Reminder



Start Small, Break larger tasks into small steps, set achievable goals

Berat Badan Naik Lagi , Perlu Diet

Berat badan naik kembali, Yang kemarin sempat di 72 Kg, sekarang beranjak naik kembali ke 80 Kg. Sudah menduga bakalan naik karena akhir – akhir ini makannya Los dol.

Berat Badan Diet
Diet untuk kesehatan

Kemudian suka camilan- camilan gluten dan minum yang manis-manis. Klo dihitung dengan Kalkulator BMI maka berat badanku termasuk :

Tergolong Berlebih Sih

Untuk Tujuan utama adalah kesehatan, maka ideal berat badan menurut BMI ya disekitar 65 kg an. artinya ada sekitar 15 kg untuk penurunan. Dan pengalaman berat badan 65 Kg dulu saya terlihat agak cungkring hehe.

Kemudian perhari ini saya coba disiplin ke diri sendiri untuk melakukan program pengecilan. Saya coba pakai Sistem Makan sehari dalam kurun waktu sekian jam. Jadi perhari ini saya coba batasi time window makan saya dari jam 8. Pagi sampai jam 1 Siang.

Sementara malam cukup minum dan buah saja. Selain Diet metode di atas saya evaluasi lagi saya perlu kurangi minuman bergula. Less sugar or even no sugar. I will do it with calcualtion. Selain Diet, eliminasi gula satu lagi dengan olah raga. ya yang ringan-ringan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *