Reminder



Start Small, Break larger tasks into small steps, set achievable goals

Yang Bikin Ayem Tentrem

Hal yang bikin ayem tentrem, ke “tentram” an ini yang membuat kita bisa menikmati hidup, bermanfaat, gembira dan semangat menjalani hidup di tengah situasi apapun. Apa yang membuatmu “tentrem”?

Ayem dan tentrem ini adalah background yang harus disematkan dalam ruang hidup. Klo dalam teori modern einstein, bahwa dimensi kehidupan kita tersusun dari dua dimensi, yaitu Ruang dan Waktu.

Ga ngebayangin kalau situasi yang menekan penuh tantangan, penuh tekanan, rasa tentram ini yang akan menjadi bantal supaya bisa mantul lagi dan ga nyungsep ke tanah.

Nah kira-kira apa yang membuat sahabat-sahabat tentram? Tentu beda – beda kan? klo saya bisa melihat keluarga istri dan anak-anak sehat, komunikasi yang baik dengan keluarga, itu yang bikin ayem. Finansial yang aman adalah salah alasan bikin tentram.

Setiap orang punya rasa ayem nya masing – masing. Dan memang sebaiknya harus mencari rasa ayemnya. Bisa mempunyai hobi yang bikin ayem, bisa saling membagi. Menjalankan ibadah dengan rasa khusu’ dan bebas tekanan…

Rasa tentram bukan berarti hanya berada di zona nyaman, tanpa mau maju menghadapi tantangan. Rasa tentram adalah bantalan agar dapat berjuang, saat menghadapi situasi yang kurang baik, namun tetap bisa bangkit lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *