Menikmati musik adalah salah satu hobi saya, menikmasi musik sambil beraktifitas atau justru mendengarkan musik disaat waktu instirahat. Kalau kita yang biasa menggunakan komputer windows, tentu generasi 90 an kenal dengan namanya Winamp.

Menikmati musik hi-res (resolusi tinggi) dengan kualitas rekaman yang top tentu akan memberi kepuasan tersendiri. Klo di windows saya lebih suka menggunakan foobar 2000 sebagai pemutar musik di laptop.

Sudah bertahun-tahun menggunakan foobar ini. Foobar ini sudah sangat mumpuni untuk memutar musik dengan kualitas yang sangat baik. Hingga beberapa hari lalu, saya tidak sengaja menemukan Audio Player namanya Lilith.

Lilith Audio Player

Saya sangat kaget dengan kualitas suara yang dihasilkan. Jauh lebuh empuk, lebih clear, lebih lively dan dinamis. Foobar yang saya kira sudah bagus ternyata setelah saya bandingkan ternyata secara kualitas suara masih kalah dibanding Lilith audio player ini.

Lilith ini ternyata dibuat oleh developer asal jepang. Software ini ternyata sudah dikembangkan dari tahun 2008. Dan sampai saat ini versi terakhir adalah versi 2019. Saya sangat Rekomendasikan audio player untuk audiophile. Bagus banget. Untuk link bisa langsung ke akun X developer https://x.com/project9k