Reminder



Start Small, Break larger tasks into small steps, set achievable goals

Review singkat buku Memorizing Like an Elephant

Buku “Memorizing Like an Elephant” ini sebenarnya udah aku beli sekitar tahun 2014 an, tepatnya kapan aku dah lupa. Waktu itu aku belinya di Gramed Matraman.

Aku Tertarik karena covernya gambar gajah yang click bait banget, sampulnya kuning, Keterangan Judulnya juga seru. Buka – buka sebentar, langsung aku duitin.

Gambar cover bukunya (aku comot dari google)

Terus terang waktu itu aku belum sempat baca keseluruhan, baru bab awal, karena sambil kerja juga kan, jadi bacanya sambil selingan aja. Di bab awal yang sempat aku baca, disana dijelasin teknik menghafal dengan membuat imajinasi benda-benda.

Intinya sih makin kamu bayangin dengan hal-hal spektakuler yang diluar nalar, otak kamu justru akan gampang mengingat. Sumpah Keren banget sih, ini terus terang ngeboost daya ingat klo kamu aplikasikan metode itu.

Kemudian karena udah ga nge kost lagi, barang – barang aku pindahin ke rumah, geser barang ke kanan, geser kiri, aku nggak tau, kenapa buku ini ga ketemu lagi, entah keselip, udah aku cari cari hilang, aku nggak ngerti.

Hingga Sampai beberapa waktu lalu ada aku kesempatan membaca lagi buku ini. Aku baca ulang dari awal. Bukunya yang nggak terlalu tebel, tapi syarat manfaat. Apalagi klo bener – bener diterapkan dan dipraktekan. Saat ini masih on going sih. Bab pertama menghafal dengan teknik imajinasi dengan bercerita (metode rantaian) sudah kelar ku baca

Di bab selanjutnya yang lagi saya baca, adalah metode Lokasi. Aku nggak bahas panjang lebar mengenai teknik – teknik ada dalam buku ini, cuman aku mau ngasih saran aja, klo kamu ingin meningkatkan kemampuan daya ingat, buku ini cocok kamu baca.. Thank buat penulis sudah membagi ilmunya dalam buku ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *