Reminder



Start Small, Break larger tasks into small steps, set achievable goals

cMP pemutar audio dengan kualitas terbaik

Berawal dari browsing – browsing di web audiophile, maka sampailah saya ketemu dengan audio player cMP atau cicsmemoryplayer itu. Di forum itu disebutkan beberapa software yang bagus untuk memutar musik salah satunya ya cMP ini.

Maka saya langsung browsing ke webnya dan download. Software ini memiliki ukuran yang kecil, apalagi software ini terakhir update kurang lebih di tahun 2010. Setelah saya install pun tampilannya ala kadarnya.

Tampilan Cplay atau cMP atau cics memory player ini

Namun yang mengesankan walaupun terkesan sederhana, software ini mendapat juara di review website audio luar. Di kategori majalah itu, software ini bersanding dengan kategori-kategori barang audio yang nilai puluhan juta… 🙂

Disitusnya dijelaskan basic – basic dari ilmu audio yang saya kurang paham juga. Ada Upsampling, bit perfect, Jitter dan lain-lain saya nggak ngerti. Saya ngertinya setelah saya putar suaranya bagus gitu aja.

Sebelum menginstall, harus di install dan disetting asio4All. Karena dia memerlukan asio untuk keluaran outpunya. Softwarenya tampilan jadul, yang dibisa dibuka adalah file Flac, Wav dan playlist berformat .cue

Kualitas suara bagaimana? Bagus banget, kenapa saya baru tahu ya software ini, benar benar bagus. Kalau kemarin saya pakai lilith audio player maka kali ini saya berpindah ke software ini. Walaupun secara penggunaan ribet, nanum nggak rugi karena kualitas suara yang dihasilkan sangat – sangat bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *